Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lainnya (HR. Thabrani)

Tuesday 12 July 2016

Posted by Anisa Wilujeng in | 16:24 No comments
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Di sela-sela lebaran 1437 H kali ini, saya meminjam beberapa buku. Buku yang akan saya sampaikan pada kesempatan ini adalah tentang Husein Tabataba'i, seorang doktor cilik yang hafal dan paham Al-Qur'an.

penampakan sampul buku luar :D

Husein Tabataba'i lahir pada tahun 1991, hehe selisih dua tahun ternyata dari saya :D
Hanya saja kemampuannya sangat luar biasa. Beliau menghafal isi Al-Qur'an pada usia 5 tahun dan bisa memahami ayat-ayat tersebut, sekaligus bisa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.

Nah, ada dialog favorit saya dalam buku ini, yang terdapat di halaman 49-50. Dialog tersebut adalah wawancara harian terkemuka Iran, Kayhan dengan Husein ketika Husein berumur 16 Tahun.

K: Bagaimana kalau saya mengajukan pertanyaan 1 kata?
H: Silahkan
K: Sedih?
H: Orang yang selalu bersama Al-Qur'an tidak akan pernah merasa sedih.
K: Hawa nafsu?
H: Kita harus berhati-hati menghadapinya, terutama nafsu amarah
K: Kematian?
H: Jembatan yang akan mengantarkan manusia baik ke surga
K: Dosa?
H: Api yang kalau pun hanya didekati saja, panasnya sudah terasa.
K: Pencerahan agama?
H: Kebangkitan
K: RAM215?
H: Salah satu bagian hardware komputer
K: Saya tidak sangka engkau mengetahuinya
H: Oya?!
K: Internet?
H: Fasilitas terbaik untuk menyebarkan Islam
K: Menunggu?
H: Kerja dan aktivitas
K: Syahid?
H: Lilin?
K: Cinta?
H: Hati orang mukmin

dst...

penasaran pengen baca? beli ato pinjem aja, hehe. (bukan promosi lo ya ahaha..)

sekian,
Wassalamu'alaykum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter